Skip to main content

Tips Self Healing : Penyembuhan Diri dan Berobat yang Optimal

Salam sukses untuk semuanya. Sukses berarti kita mampu mencapai tujuan kekayaan tertentu, hidup sehat, bahagia dunia dan bekal untuk diakhirat kelak. Pada kesempatan ini saya ingin sedikit sharing tata cara berobat yang optimal dengan memanfaatkan potensi energi dalam diri kita disaat kita sedang sakit dan mencoba untuk berobat. Tujuannya adalah agar kita bisa mencapai sukses dengan hidup sehat dan mampu membangkitkan energi penyembuhan dalam diri kita yang sudah dianugrahkan Allah SWT kepada kita sebagai makhluk-NYA.

Di usia 40 ke atas biasanya kita sebagai makhluk hidup yang sudah menjalani kehidupan selama itu suka merasakan berbagai penyakit mulai bermunculan. Uangkapan itu bisa tidak benar 100% juga tidak salah 100%, tapi ada benarnya, itupun apa yang saya rasakan. Bisa kita sadari dengan anlogi sebagai berikut, apa yang terjadi jika kendaraan kita, mobil atau motor, yang umurnya sudah 10 tahun, atau 20 tahun kita gunakan terus sejak kita beli. Pastilah ada masa peralatan atau onderdil nya aus, rusak, harus diganti, bahkan tidak layak lagi digunakan karena sudah terlalu tua. Nah, begitu juga dengan tubuh kita yang selama ini, mungkin sdh di atas 40 tahun menjalani kehdupan dengan pola-pola yang bisa jadi kurang mendukung untuk kesehatan. Bisa jadi kurang seimbang antara istirahat dengan bekerja, atau tidak seimbang konsumsi makanan dan olah raga, dan prilaku lainnya yang secara tidak sadar merugikan tubuh dan mental kita.

Yang ingin saya katakan, bahwa hidup kita selama ini terkadang (sering kali) tidak bisa kita kontrol selamanya. Banyak faktor yang membuat pola hidup kita tidak sehat dan teratur. Sehingga kita cenderung akan mengalami sakit, dari mulai sakit yang ringan hingga berat, menahun, kronis, bahkan tidak sedikit diantara kita yang sudah berobat kemana-mana menghabiskan uang yang sangat banyak.

Nah, sedikit yang ingin saya sharing dari pengaman tentang bagaimana sesungguhnya terdapat energi untuk mengobati diri sendiri dalam diri kita. Para ahli sudah benyak mengatakan, bahwa sel-sel dalam tubuh kita itu hidup, berkembang, dan mampu memperbaiki sel-sel yang rusak sekalipun, melakukan peremajan sel. Faktanya adalah, ketika terdapat bagian badan kita yang sakit akibat kelelahan, terbentur, pegal-pegal, linu-linu, maka rasa sakit tersebut akan berkurang atau bahkan hilang saat kit abangun tidur dengan syarat tidur kita nyenyak. Ini menunjukan, sel-sel dalam tubuh kita bekerja efektif saat kita tidur nyenyak. Berbeda jika tidur kita tidak nyenyak, sekali-kali terbangun, maka saat bangun tidur biasanya badan masih terasa pegal2-pegal, bahkan suka ada pusing di kepala.

Potensi lain yang ada dalam diri kita, yang mampu memberikan energi untuk penyembuhan diri (self-healing) adalah sugesti dalam diri kita. Sugesti diri dapat dibangkitkan dari pikiran kita dengan dorongan keyakinan mental dan emosi positif kita. Dan saya meyakini, bahwa penyembuhan dalam diri itu sebagian besar hasil dari sugesti positif dalam diri kita sendiri setelah tubuh kita di triger oleh obat atau melakukan berobat.

Berdasarkan ulasan tersebut diatas, saya akan memberikan tips sbb (asumsi anda sakit dan akan berobat) :

A. Saran pertama saya Anda mencoba melakukan penyembuhan dengan diri sendiri (mungkin ini untuk sakit yang ringan misalnya pegal-linu, pusing, flu, dan sejenisnya). Caranya sebagai berikut :

1. Yakinkan dlaam pikiran, hati, dan mental bahwa Allah SWT telah memberikan energi penyembuhan dalam diri melalui sel-sel yang tumbuh dan kelenjar tertentu (limfa) yang mampu menyerang penyakit (virus/bakteri) yg masuk ke dalam tubuh.
2. Jika bukan diwaktu tidur, lakukan relaksasi 10-20 menit. Tempelkan telapak tangan pada bagian yang sakit. Lalu anda berdoa kepada Allah SWT, memohon disembuhkan dengan keikhlasan dan penyerahan diri.
3. Saat relaksasi dan setelah berdo'a, bayangkan sel-sel disekitar yang sakit atas perintah Sang Pencipta melakukan perbaikan/penyembuhan. Imajinasikan seolah anda bisa melihat kondisi otot yang sakit, memerah, meregang, terlilit, dll, lalu sel-sel tubuh tumbuh dan melakukan perbaikan, melenturkan otot, menyebarkan cahaya putih dengan suhu hangat. Dan ketika anda mengeluarkan nafas, imajinasikan kotoran atau penyakit ikut keluar dengan warna hitam pekat atau merah gelap.
4. Lakukan proses ini minimal 3 kali - 5 kali, lalu anda rileks, dan akan merasakan rasa sakit berkurang atau hilang. Cara ini bis adilakukan saat anda pusing, sakit perut dll.

5. Jika dalam waktu tidur, lakukan langkah diatas sebelum tidur. Biarkan relaksasi, do'a, dan langkah diatas terbawa tidur dan alam bawah sadar yang akan merekam dan bekerja saat anda tertidur. Dan saat bangun tidur anda akan merasa lebih segar, rasa sakit akan berkurang bahkan hilang jika anda melakukan dengan keyakinan penuh. Karena energi dalam tubuh akan terakumulasi untuk membangun energi positif dari pikiran, mental, hati, emosi, dan menggerakan kelenjar pertahanan dan sel-sel tubuh untuk memperbaiki diri atau melakukan penyembuhan.

B. Bila berobat tidak bisa anda hindari. Lakukan langkah-langkah sbb :

1. Saat berobat kemanapun, baik ke dokter, rumah sakit, puskesmas, alternatif, shinze (dokter tradisional china), dll, pastikan kita MEYAKINI para akhli tersebut bisa mengobati sebagai jalan/petunjuk dari Tuhan SWT. Untuk mendukung keyakinan tersebut bisa lihat testimoni (pengakuan) keberhasilan orang lain saat berobat, baca artikel tentang metode pengobatan dan obat yang digunakan, isi promosinya, dan tentu biayanya. Saya termasuk yang sebisa mungkin menghindari obat-obatan kimia. Artinya jangan sembarangan datang berobat, lalu kita hanya dikasih obat-obat umum seperti antibiotik dan sejenisnya. Apalagi mengkonsumsi dalam jumlah banyak/sering.
2. Setelah yakin, maka silahkan berobat. Maksimalkan saat konsultasi, termasuk informasi penyebab penyakit, larangan/anjuran makanan, apa yang harus dihindari, dll. (saran saya untuk tetap berusaha menghindari obat-obat kimiawi).
3. Langkah yang termasuk penting adalah, ketika meminum/memakan obat. Anda harus sadar, dan berdo'a agar melalui obat ini dapat menyembuhkan penyakit yang diderita. Dan saat meminum obat, imajinasikan dengan menyatukan pikiran, mental, hati, dan emosi, obat tersebut mendobrak penyakit, boleh dengan imajinasi berupa aliran air dan obat yang mengikis penyakit, boleh dengan cahaya yang mengalir dan menyemburkan energi panas/hangat sehingga mengikis penyakitnya. Lakukan prosesi ini yang menyatukan do'a, imajinasi, pikiran positif mengalir setiap anda meminum obat ke dalam tubuh.
4. Ketika anda merasa membaik dengan meminum obat tersebut, tumbuhkan pikiran, mental, emosi positif bahwa melalui obat tersebut penyakit bisa hilang/sembuh. Jika anda mampu melakukan prosesi pengobatan seperti ini, maka inilah yang saya sebut penyembuhan selanjutnya adalah dari energi sugesti anda sendiri. Semakin anda merasakan sembuh, semakin kuat energi positif yang bangkit dalam diri yang mendorong pikiran, mental, emosi, sel-sel tubuh, kelenjar penyembuh untuk bergerak mendukung penyembuhan diri.

Dari pengalaman dan pemahaman saya ingin mengatakan, bahwa obat itu bisa jadi kita gunakan untuk triger dalam menyembuhkan penyakit pada tahap awal, maka selanjutnya yang melakukan penyembuhan atas izin Tuhan Yang Maha Pencipta adalah dalam tubuh kita sendiri dengan menumbuhkan energi sugesti dalam diri kita. Melalui pemahaman ini jangan sampai untuk menyembuhkan penyakit harus terus menerus meminum obat. Jadikan obat hanya sebagai triger awal penyembuhkan, selanjutnya potensi dan energi dalam diri kita yang bertugas menyembuhkan. Proses relaksasi dan saat menjelang tidur adalah saat-saat kita memerintahkan alam bawah sadar untuk melakukan proses penyembuhan saat kita tertidur.


KESALAHAN KITA SELAMA INI DALAM MENGHADAPI PENYAKIT ATAU BEROBAT adalah :
1. Asal datang berobat ke dokter/rumah sakit/puskesmas/alternatif, tanpa meyakini bisa menyembuhkan penyakit. Bahkan sangat sedikit yang mendapatkan informasi terkait penyakit melalui konsultasi terlebih dahulu. Dan asal minum obat, yang bisa jadi obat tersebut bisa menimbulkan penyakit baru. Harap diingat, dokter pun saat memebrikan obat seringkali tidak pasti apakah obat yang diberikan benar-benar bisa menyembuhkan langsung penyakit yang diderita. Dokter seringkali menggunakan obat untuk melihat efek dan diagnsa langkah berikutnya.
2. Jarang atau mungkin tidak pernah menyadari, bahwa dalam tubuh kita terdapat organ/bagian yang berpotensi untuk kita perintah agar bisa menyembuhkan tubuh kita sendiri.
3. Jika minum obat, biasanya asal minum saja, tidak jarang kita tidak sadar dengan minum obat, berdo'a pun lupa.
4. Jangan asal beli atau minum obat tanpa anda ketahui efek, guna, dan komposisinya.


DARI SEMUA LANGKAH DIATAS, TENTU YANG PALING IDEAL ADALAH ANDA TERBIASA DENGAN PLA HIDUP SEHAT. Pola hidup sehat hanya bisa dibentuk jika itu menjadi kebiasaan, dan kebiasaan itu tertanam dalam alam bawah sadar Anda.
Oleh karena itu, jika anda ingin mengubah pola hidup atau pola makan kurang baik anda, MAKA anda cukup melakukan pola hidup/pola makan baru yang dilakukan secara terus menerus atau repetisi (pengulangan).


Tulisan ini bersamaan saat keluarga kami ada yang melakukan pengobatan dari penyakit kronis/menahun. Dan saat ini sedang menuju penyembuhan ke arah positif dengan menggabungkan obat + mempraktekan energi positif sugesti diri tadi.

Semoga bermanfaat, jika bermanfaat silahkan disebarkan ke orang lain.
Salam sukses - and be a winner !

J. Tri Harja

Comments

Popular posts from this blog

Air Kendi Lebih Menyehatkan - Air Oksigen Alami

Sekitar 1 bulan lalu, my wilfe tiba2 usulin untuk minum dari air kendi.  Istriku memang sering memberikan inspirasi2 untuk hidup sehat, perhatian penuh atas pendidikan anak2, dll. Nah kali ini ingin disediakan kendi untuk menum sehari-hari di rumah. Dia bercerita saat sekolah SMA dulu di Cimahi Bandung (kotanya Sule), sepulang sekolah jika kecapaian, panas, lelah, dan pusing, sudah biasa suka mampir ke rumah tetangganya (dibelakang rumahnya) , mengetuk pintu dapur seorang nenek yg sdh tua (meninggal diusia 90 thn an) , yg sdh biasa menyediakan air minum dalam kendi. Istri saya langsung sj (karena sdh biasa) ambil gelas dan menuangkan air minum dari kendi.. rasanya dingin segar (bukan dingin kayak air kulkas), dan rebahan sebentar, badan beberapa menit jadi segar, pusing2 hilang... Begitu ceritanya... Air kendi itu katanya diminum setelah disimpan minimal 1 malam. Saya juga teriangat saat dulu waktu masih kecil, di kampung di Sumedang, ada rumah yg menyediakan air minum di k

Apakah Prabowo akan Membalas Jokowi Pada Debat 15 Juni? #bioritmik

Ok... skarang kita akan melihat posisi bioritmik kedua capres yang akan berdebat pada tanggal 15 Juni 2014. Kita lihat grafik bioritmik Prabowo terlebih dahulu, yaitu rata2 berada di posisi positif 29% dengan rincian emosional 63%, fisik 52%, dan intelektual -28%. Posisi intelektual menjadi perhatian capres Prabowo, karena grafik nya sedang menurun dibandingkat saat debat tgl 9 Juni lalu. Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele, karena Prabowo musti menyeiapkan diri terutama untuk membumbui jika ada pertanyaan yang diminta lebih detail dan teknis. Persiapan pengayaan materi sangat baik disiapkan dalam beberap hari seblum debat, karena pada 5 hari sebelumnya posisi intektual berada pada posisi kurva positif, namun sedang siklus menurun hingga negatif pada saat debat. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi Jokowi yang jago jika bicara hal2 teknis, praktis ,d an detai. Termasuk menyiapkan pengetahuan terkait UU dan peraturan terkait tema debat yaitu bidang ekonimi dan sosial. Posisi e

Usia diatas 45thn? Obat herbal untuk Jantung, Liver, Stroke

Pada usia diatas 45 thn ini memang ibarat onderdil mobil sebagian sdh ada yg rusak2, karatan, longgar2, dll. Dlm tubuh kitapun bisa dibayangkan, 45 thn fisik kita gunakan untuk beraktifitas dari yg ringan hingga yg berat2, begitu juga alat pencernaan digunakan untuk menggiling makanan berpuluh2 tahun. Bisa kita bayangkan, betapa akan kotor, dan tumbuh seprti lumut2, mungkin berupa lemak yg nempel di usus, nempel di pembuluh darah, di lapisan kulit, dll. Belum lagi makanan, minuman, atau menghisap yg mengandung racun2 dan semua masuk ke dlm tubuh kita. Mobil sj buatan manusia, sejak kita beli ada aturan untuk diservice setiap 5000 meter, atau per 3 bulan. Dan mobil kita dlm 5 thn sj sdh berkurang kemampuannya. Bedanya dg tubuh kita yg disiptakan Allah SWT, dimana diperlengkapi dg berbagai kemampuan untuk menetralisir racun, melawan berbagai penyakit yg masuk virus, bakteri, dll, melalui sistem kekebalan tubuh yg luar biasa. Buktinya hingga umur kita 45 thn ini msh fit oleh kita semua