Skip to main content

Jokowi Kuat di Karakter Sederhana dan Merakyat

Dalam diskusi kecil dalam keluarga, muncul pertanyaan apa beda Jokowi dan Prabowo yang dominan dan layak dijadikan jualan masing2 kubu.

Jokowi kesan positif di masyarakat adalah karakter sederhana dan merakyat. Merakyatnya benar2 bersentuhan dengan rakyat, melalui blusukan nya itu, terjun langsung bertemu rakyat. Memang kebayang, Jokowi jika terpilih dengan karakter tersebut kemungkinan besar akan mengutamakan turun ke rakyat, tidak akan hanya duduk di gedung presiden. Itu bagus, dan belum ada karakter tersebut dari Presiden sebelumnya. Makanya rakyat tertarik pada sifat dan sikap ini. Wajar saja, dan itu positif.
Bahkan saking merakyatnya, jadinya terkesan ndeso banget. Nah pertanyaannya apakah Indonesai masa sekarang membutuhkan Pemimpin sperti itu?

Bagaimana untuk mengukur kira2 kinerja yang bakal terjadi nanti? Secara teori bisa dilihat dari VISI dan Misi serta program2 yang ditawarkan. Namun hal yg tertulis ini biasanya normatif saja dan sdh umum, pasti di Capres prabowo pun sdh menyiapkan.
Kita bisa coba nilai dari IPOLEKSOSBUDHANKAM.
Ideologi pastinya Okey lah, sama dg Prabowo.
Politik juga okey lah, dan sama dg Prabowo
Ekonomi, jug abisa okey karena ada JK yg ahli dan pengalaman di bidang itu. Tapi di Prabowopun sama disamping Prabowo keturunana begawan tokoh ekonomi nasional juga cawapresnya Hatta Rajasa ahli dan pengalaman di ekonomi juga.
Sosial budaya juga relatif akan seimbang lah.
Pertahanan dan Keamanan, nah bidang ini Jokowi-JK nampaknya lbih lemah.
Lalu ditambah pemberantasan korupsi juga akan relatif sama.

So, kelebihan/kekuatan Jokowi adalah kesan publik atas karakter sederhana dan merakyat tadi.
Cara bicara, tatakrama, gestur tubuh, juga Jokowi lebih lemah di depan publik, jika dibandingkan Prabowo.
Kemampuan berbahasa Ingris juga Jokowi dibawah Prabowo, sperti saat ada rekaman dari wawancara dengan media asing yg ditayangkan st TV.
Penilaian lainnya, karena Jokowi terbiasa dengan kerja-kerja-dan kerja, ini artinya Jokowi kuat dalam operasional, atau eksekutor, bukan konsseptor dan pemikir hal2 strategis.
Namun disisi lain, sifat dan kepribadian Jokowi ini menjadi hal yang sangat posiitf trutama bagi rakyat yang mengidamkan Pemimpin yang sederhana, blusukan, sering bertemu rakyat secara langsung, tdk ada sekat antara pemimpin dan rakyatnya. Karakter pemimpin  seprti Jokowi ini merupakan jawaban kumulatif yang dinantikan rakyat yang tidak pernah ada dari pemimpin2 sebelumnya. Namun bagi kubu Jokowi saran saya jangan hanya mengandalkan karakter dan kepribadian Jokowi saja, seharusnya disiapkan juga pemikiran2 strategis dan konsep2 implementatif untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

Namun apapun karakter, kepribadian, kemampuan dari pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, hanya 2 pasangan inilah yg bisa kita pilih, dan kita anggap pasangan ini lah tokoh2 terbaik saat ini untuk jadi pemimpin 2014-2019. Makanya, mari kita hentikan untuk saling fitnah atau kampanye hitam. Itu tidak mendidik publik.

salam perjuangan,
JT

Comments

Popular posts from this blog

Air Kendi Lebih Menyehatkan - Air Oksigen Alami

Sekitar 1 bulan lalu, my wilfe tiba2 usulin untuk minum dari air kendi.  Istriku memang sering memberikan inspirasi2 untuk hidup sehat, perhatian penuh atas pendidikan anak2, dll. Nah kali ini ingin disediakan kendi untuk menum sehari-hari di rumah. Dia bercerita saat sekolah SMA dulu di Cimahi Bandung (kotanya Sule), sepulang sekolah jika kecapaian, panas, lelah, dan pusing, sudah biasa suka mampir ke rumah tetangganya (dibelakang rumahnya) , mengetuk pintu dapur seorang nenek yg sdh tua (meninggal diusia 90 thn an) , yg sdh biasa menyediakan air minum dalam kendi. Istri saya langsung sj (karena sdh biasa) ambil gelas dan menuangkan air minum dari kendi.. rasanya dingin segar (bukan dingin kayak air kulkas), dan rebahan sebentar, badan beberapa menit jadi segar, pusing2 hilang... Begitu ceritanya... Air kendi itu katanya diminum setelah disimpan minimal 1 malam. Saya juga teriangat saat dulu waktu masih kecil, di kampung di Sumedang, ada rumah yg menyediakan air minum di k

Apakah Prabowo akan Membalas Jokowi Pada Debat 15 Juni? #bioritmik

Ok... skarang kita akan melihat posisi bioritmik kedua capres yang akan berdebat pada tanggal 15 Juni 2014. Kita lihat grafik bioritmik Prabowo terlebih dahulu, yaitu rata2 berada di posisi positif 29% dengan rincian emosional 63%, fisik 52%, dan intelektual -28%. Posisi intelektual menjadi perhatian capres Prabowo, karena grafik nya sedang menurun dibandingkat saat debat tgl 9 Juni lalu. Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele, karena Prabowo musti menyeiapkan diri terutama untuk membumbui jika ada pertanyaan yang diminta lebih detail dan teknis. Persiapan pengayaan materi sangat baik disiapkan dalam beberap hari seblum debat, karena pada 5 hari sebelumnya posisi intektual berada pada posisi kurva positif, namun sedang siklus menurun hingga negatif pada saat debat. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi Jokowi yang jago jika bicara hal2 teknis, praktis ,d an detai. Termasuk menyiapkan pengetahuan terkait UU dan peraturan terkait tema debat yaitu bidang ekonimi dan sosial. Posisi e

Usia diatas 45thn? Obat herbal untuk Jantung, Liver, Stroke

Pada usia diatas 45 thn ini memang ibarat onderdil mobil sebagian sdh ada yg rusak2, karatan, longgar2, dll. Dlm tubuh kitapun bisa dibayangkan, 45 thn fisik kita gunakan untuk beraktifitas dari yg ringan hingga yg berat2, begitu juga alat pencernaan digunakan untuk menggiling makanan berpuluh2 tahun. Bisa kita bayangkan, betapa akan kotor, dan tumbuh seprti lumut2, mungkin berupa lemak yg nempel di usus, nempel di pembuluh darah, di lapisan kulit, dll. Belum lagi makanan, minuman, atau menghisap yg mengandung racun2 dan semua masuk ke dlm tubuh kita. Mobil sj buatan manusia, sejak kita beli ada aturan untuk diservice setiap 5000 meter, atau per 3 bulan. Dan mobil kita dlm 5 thn sj sdh berkurang kemampuannya. Bedanya dg tubuh kita yg disiptakan Allah SWT, dimana diperlengkapi dg berbagai kemampuan untuk menetralisir racun, melawan berbagai penyakit yg masuk virus, bakteri, dll, melalui sistem kekebalan tubuh yg luar biasa. Buktinya hingga umur kita 45 thn ini msh fit oleh kita semua